Korupsi Dana 100 M di BI

Bancakan Uang Rakyat

 

Hari ini Rabu, 20 Februari 2008 jam 18.00 di ANTV ada acara Telisik yang mengupas tentang sepak terjan KPK mengungkap aliran dana 100 miliar di BI. Dana tersebut sebagaian katanya digunakan untuk membantu penyelesaian hukum para petinggi BI yang tersangkut masalah. Nah, sebagian lagi kemana mengalirnya? Yap, ternyata sebanyak 31,5 M mengalir ke kantong para anggota Dewan yang terhormat! Lagi-lagi DPR bikin masalah! Dana ini digunakan untuk memuluskan pembahasan Rancangan Undang-Undang BI. Memang penyerahan dana ini katanya tidak bisa dibuktikan karena tidak disertai kuitansi.

Yang menjadi pertanyaan saya sebagai orang awam adalah : kenapa KPK terkesan bersemangat sekali mengungkap kasus ini? Bukankah hanya 100 M? Kenapa tidak ada yang bersemangat mengungkap korupsi Soeharto yang bernilai mungkin triliunan rupiah? Apakah ini ada kaitannya dengan pergantian Gubernur BI yang akan segera dilaksanakan? Apakah untuk menjegal Burhanuddin Abdullah? Waallahu ‘alam, aku gak tau…..

Bersamaan mencuatnya kasus ini Presiden sudah mengajukan kandidat Gubernur BI ke DPR. Bisa dibayangkan bukan bagaimana seorang Gubernur BI akan dipilih oleh lembaga yang paling korup di Indonesia. Padahal BI adalah gudangnya duit di Indonesia. Pasti siiiippplah….. ! Ati-ati ya pak anggota Dewan nanti kepleset karena banyak pelicinnya. Hehehe….

Kita sebagai rakyat kecil hanya bisa melihat para pejabat kita bancakan uang rakyat.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: